Di Warnet ini Boleh Bayar Pake Permen!!

BloggerMalas.ID - yups back on the blog hehe.. sebagai orang yang menggantungkan hidupnya di media online, saya tidak memiliki jam kerja yang saklek seperti para pekerja kantoran. saya bahkan memiliki lebih banyak waktu luang dan lebih sering berada dirumah. Namun belakangan ini saya lagi seneng-senengnya keliling kota dan memperhatikan banyak hal.. jadi penonton itu memang seru.. hahaha..

Semenjak saya keliling-keliling, saya jadi tahu banyak hal yang sebelumnya luput dari perhatian.Dari yg bikin ngakak, bikin garuk-garuk kepala, bikin heran, bikin marah, bikin ngurut dada.. sampe yg bikin terenyuh dan hampir rembes mili... wkwkwkw..

Nah yang satu ini baru saja saya alami kemarin (11/06/2014). Ceritanya pas lagi muter-muter ada seorang Client saya yang telpon menanyakan kenapa websitenya error, tanpa pikir panjang saya belokan motor saya ke sebuah warnet yang dulu pernah jadi langganan saya. Namanya : "Cyber net". lokasinya ada di jalan masuk kampus Unila. ada yang tau? :D



Singkat cerita saya langsung masuk dan online, oke SKIP >> Work Done, saatnya kembali ke jalan.
Namun ada yang lucu waktu saya bayar warnet tersebut. sang operator memberi saya uang kembalian beserta beberapa biji permen tanpa mengucapkan sepatah katapun. saya yang keherananpun langsung tanya.

saya : Apa ini mas??
OP : itu kembaliannya.. (sambil muka tidak menoleh dan tetap fokus ke layar monitor)
saya : kok permen, saya gak beli permen??
OP : ya elah mas seribu - dua ribu aja dipermasalahain.. (sambil tanpa ekspresi)
saya : oh gitu.. yaudah ambil aja kembaliannya mas.. (langsung pergi) :p


Wow saya langsung shock mendengar ucapannya yang tanpa ekspresi itu. Sebenarnya bukan uang seribu atau dua ribunya yang saya permasalahkan. namun cara penyampaiannya. banyak warung atau rumah makan bahkan super market yang mengunakan cara seperti itu, namun penyampaiannya jelas. mereka biasanya bertanya terlebih dahulu, "mas kembaliannya tidak ada, di ganti permen aja gak apa-apa ya mas?". saya lebih hargai yang seperti itu.

Saya sendiri memiliki prinsip bahwa sebutir beras pun dapat mempengaruhi timbangan. bukan berarti saya pelit. tapi justru saya menghargai hal-hal kecil dan sederhana yang mungkin bagi sebagian orang tidak ada artinya. Karena menurut saya hal-hal besar sekalipun di mulai dari hal-hal yang terkecil.

Jadi kesimpulannya kalo besok-besok saya ke warnet ini lagi, saya akan siapkan permen sebagai bayarannya.. hahaha.. oh iya dan kalo di tanya kok permen, tinggal jawab aja, "ya elah mas seribu - dua ribu aja dipermasalahain.. #langsungKabooor

INFO : ada 2 OP yang saya tau di warnet ini
1. mbak cantik yang baik di pagi hari
2. mas-mas jutek tukang permen menjelang sore. ini tersangka kita.. hahaha.. :D

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Di Warnet ini Boleh Bayar Pake Permen!!"

  1. Bookmark dulu nih warnet...siapa tau butuh ke warnet, soalnya di rumah banyak permen...hahahaha...

    BalasHapus

Komentar di moderasi, komentar yang tidak sesuai dengan topik artikel dan/atau mengandung unsur spamm TIDAK akan di tampilkan.